Nasihat Para Miliarder Untuk para Sarjana Lulusan Baru.


Sarjana merupakan proses panjang untuk mendapatkan gelar tersebut. Kurang lebih 4 tahun lamanya mahasiswa belajar membekali diri dengan ilmu-ilmu yang kelak dapat digunakan untuk bekal bekerja atau berusaha (Red :Wirausaha).

Lulus kuliah pun menjadi moment yang sangat membanggakan, bagi diri sendiri maupun orang tua. Terlebih jika kita menjadi lulusan terbaik di Universitas atau perguruan tinggi tersebut. Tetapi apakah dengn proses yang begitu panjang Lulusan Kuliah tersebut akan menjadi sukses ? Mungkin tergantung dari Bejo (Red : Keberuntungan). Namun terlepas dari keberuntungan tersebut kita wajib berusaha untuk mencapai yang di inginkan.

Dikutip dari VivaNews Berikut Pesan-pesan dari Miliarder Dunia untuk Sarjana - Sarjana yang baru lulus.

1. Michael Bloomberg

Michael Bloomberg NY Real Estate

"Berdirilah untuk hak-hak orang lain, itu lebih penting dibanding memperjuangkan hak-hak kita sendiri. Ketika ada seseorang yang menekan kebebasan dan Anda hanya diam, bisa dikatakan Anda ikut terlibat dalam hal itu dan mungkin akan menjadi korbannya. Jangan terlibat, jangan mengikuti banyak orang, bicara dan lawan!"

"Busur sejarah ada di pundak Anda, dan bangsa kita membutuhkan kita untuk lebih kuat," ujarnya di Harvard University, 2014.

2. Tory Burch

Tory Burch

“Salah satu nasihat terbaik yang pernah saya terima dari orangtua saya adalah jangan pernah berpikir negatif. Percaya pada kemampuan diri sendiri dan pada apapun yang akan dilakukan. Ingat: Jika ide yang paling unik menjadi jelas bagi semua orang, maka tidak akan lahir pengusaha.” Dia mengatakan nasihat itu di Babson College, 2014.

3. Sheryl Sandburg



“Saya melihat begitu banyak orang menahan diri untuk maju. Mereka lebih memilih duduk di sisi ruangan daripada di meja. Lebih memilih duduk di belakang dibanding di depan. Mereka lebih memilih untuk menurunkan tangan dibanding berjuang. Kepercayaan diri mereka terlihat menurun.”

“Untuk itulah saya lebih memilih untuk berada di depan meja, dan memaksakan diri untuk berpendapat, meski tidak yakin. Terus berjuang dan memupuk kepercayaan diri.” Sandburg mengatakan hal itu di City Colleges of Chicago, 2014.

4. Steve Jobs

Mantan CEO Apple Steve Jobs

Dia mengatakan, "Saat saya berusia 17 tahun, saya menerima nasihat 'Jika Anda hidup setiap hari seolah-olah itu adalah hari itu adalah hari terakhirmu, maka Anda pasti akan memanfaatkan waktu sebaik mungkin."

“Nasihat itu sangat berkesan pada saya, sejak saat itu, setiap pagi saya berdiri di depan cermin dan mengatakan jika ini adalah hari terakhirmu di dunia, apa yang akan kamu lakukan? dan setiap pagi saya mendapatkan semangat baru untuk mengubah sesuatu.” Steve Jobs mengatakan di Stanford University, 2005.

Selanjutnya

Comments

Popular Posts