Pengertian sistem, pengertian Informasi dan pengertian system Informasi

Sistem berasal dari bahasa latin (systema) dan bahasa yunani (sustema) adalah satu kesatuan yang terdiri dari komponen atau elemen yang di hubungkan bersama  untuk memudahkan aliran informasi, materi atau energy untuk mencapai suatu tujuan.(http://id.wikipedia.org/wiki/Sistem)
Sedangkan menrurut Jogianto (2005:2) system adalah kumpulan dari elemen-elemen yang saling berinteraksi untuk mencapai suatu tujuan tertentu.
Menurut Zulkifli Amsyah  system adalah elemen-elemen yang saling berhubungan membentuk satu kesatuan atau organisasi. (Zul :27 :4)
Dari ketiga pengertian di atas dapat di simpulkan Sistem adalah suatu elemen-elemen baik fisik atau non fisik yang saling behubungan untuk membentuk satu kesatuan guna mencapai satu tujuan.

Informasi adalah pesan (ucapan atau ekspresi) atau kumpulan pesan yang terdiri dari order sequence dari symbol, atau makna yang ditafsirkan dari pesan atau kumpulan pesan. (http://id.wikipedia.org/wiki/Informasi).
Pengertian informasi menuruut Jogiyanto Informasi yaitu hasil dari pengolahan data dalam suatu bentuk yang lebih berguna  dan lebih berarti bagi penerimanya, yang menggambarkan sautu kejadian – kejadian yang nyata yang berguna untuk mengambil keputusan
Menurut Zulkifli Amsyah Informasi adalah data yang telah di olah dengan cara tertentu sesuai dengan bentuk yang diperlukan
Dari beberapa pengertian infomasi tersebut dapat disimpulkan Pesan atau kumpulan pesan yang telah diolah sehingga menjadi bentuk yang lebih  berguna dan lebih berati bagi penerimanya
 
Pengertian system informasi menurut Robert A. Leith dan K. Roscoe Davis, Sistem informasi adalah Suatu system di dalam suatu organisasi yang mempertemukan kebutuhan pengolahan transaksi harian, mendukung operasi, bersifat manajerial dan kegiatan strategi dari suatu organisasi dan menyediakan pihak luar tertentu dengan laporan-laporan yang diperlukan.

Comments

Popular Posts