[ JAVA ] Menampilkan Gambar Pada Java ME
Menampilkan Gambar pada Java ME ini disebut juga Dengan Canvas, Berikut Kode program nya...
silahkan Disimak baik baik....
import javax.microedition.midlet.*;
import javax.microedition.lcdui.*;
import java.io.IOException;
/**
* @author asus
*/
public class GbCanvass extends MIDlet implements CommandListener{
private Display display;
private gbCanvas canvas;
private final Command cmdKeluar= new Command("Keluar", Command.EXIT, 1);
public GbCanvass (){
display = Display.getDisplay(this);
canvas = new gbCanvas(this);
canvas.addCommand(cmdKeluar);
canvas.setCommandListener(this);
}
public void startApp() {
display.setCurrent(canvas);
}
public void pauseApp() {
}
public void destroyApp(boolean unconditional) {
}
public void CommandAction(Command c, Displayable s) {
if (c == cmdKeluar){
destroyApp(false);
notifyDestroyed();
}
}
//inner class
class gbCanvas extends Canvas {
private GbCanvass midlet;
private Image image = null;
public gbCanvas(GbCanvass midlet) {
this.midlet = midlet;
try {
image= Image.createImage("STMIK.png");
}catch(IOException ioe){
ioe.printStackTrace();
}
}
public void paint(Graphics g) {
g.setColor(255,255,255);
g.fillRect(0, 0, getWidth(), getHeight());
g.setColor(0,0,255);
g.drawString("Contoh Gambar Dalam Canvas", 3, 0, g.LEFT|g.TOP);
g.drawImage(image, 3, 25, g.LEFT|g.TOP);
throw new UnsupportedOperationException("Not supported yet.");
}
}
public void commandAction(Command c, Displayable d) {
throw new UnsupportedOperationException("Not supported yet.");
}
}
Sedangkan Untuk Memasukkan Gambar nya lakukan Cara cara Beikut :
1. Pilih Gmbar yang Teman-teman Sukai.
2. Setelah Gambar Terpilih Copy gambar tersebut dan pastekan pada Projek
3. Jika semua sudah benar jalankan program dan Hasilnya seperti berikut :
Sumber : PakDosen Dan Dsini
Terimakasih, Semoga Bermanfaat :............
silahkan Disimak baik baik....
import javax.microedition.midlet.*;
import javax.microedition.lcdui.*;
import java.io.IOException;
/**
* @author asus
*/
public class GbCanvass extends MIDlet implements CommandListener{
private Display display;
private gbCanvas canvas;
private final Command cmdKeluar= new Command("Keluar", Command.EXIT, 1);
public GbCanvass (){
display = Display.getDisplay(this);
canvas = new gbCanvas(this);
canvas.addCommand(cmdKeluar);
canvas.setCommandListener(this);
}
public void startApp() {
display.setCurrent(canvas);
}
public void pauseApp() {
}
public void destroyApp(boolean unconditional) {
}
public void CommandAction(Command c, Displayable s) {
if (c == cmdKeluar){
destroyApp(false);
notifyDestroyed();
}
}
//inner class
class gbCanvas extends Canvas {
private GbCanvass midlet;
private Image image = null;
public gbCanvas(GbCanvass midlet) {
this.midlet = midlet;
try {
image= Image.createImage("STMIK.png");
}catch(IOException ioe){
ioe.printStackTrace();
}
}
public void paint(Graphics g) {
g.setColor(255,255,255);
g.fillRect(0, 0, getWidth(), getHeight());
g.setColor(0,0,255);
g.drawString("Contoh Gambar Dalam Canvas", 3, 0, g.LEFT|g.TOP);
g.drawImage(image, 3, 25, g.LEFT|g.TOP);
throw new UnsupportedOperationException("Not supported yet.");
}
}
public void commandAction(Command c, Displayable d) {
throw new UnsupportedOperationException("Not supported yet.");
}
}
Sedangkan Untuk Memasukkan Gambar nya lakukan Cara cara Beikut :
1. Pilih Gmbar yang Teman-teman Sukai.
2. Setelah Gambar Terpilih Copy gambar tersebut dan pastekan pada Projek
3. Jika semua sudah benar jalankan program dan Hasilnya seperti berikut :
Sumber : PakDosen Dan Dsini
Terimakasih, Semoga Bermanfaat :............
Comments
Post a Comment